Profil Desa


Desa Karya Makmur berasal dari Hutan Produksi Register 15, di buka pada Tahun 1976 oleh Warga Petani yang di dukung oleh Organesasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Propinsi Lampung. Kemudian pada Tahun 1982 pembukaan Desa telah di tanggapi oleh Pemerintah dan di akui menjadi Desa Susukan ( Swakarsa ) mandiri, dan pada tahun 1987 di bangun saluran dan Jalan oleh Proyek Rawa Sragi 3.
 
Sejalan dengan Pesatnya perkembangan Desa sehingga pada tahun 1991 oleh Pemerintah di angkat menjadi Desa Definitif ( Swakarya ) setara dengan Desa tetangga yang dapat mencalonkan dan memilih Kepala Desa.  Desa Karya Makmur terletak di ujung selatan wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai 12 Km, Jarak dari Ibu Kota Kecamatan.

Desa Karya Makmur memiliki luas wilayah 538 Ha, yang terdiri: Tanah lahan Pemukiman , Tanah lahan pertanian ,Tanah Lahan Pertambakan dan Tanah fasilitas umum. Dengan luas wilayah 538 Ha desa Karya Makmur dibagi menjadi 4 Dusun dan 16 RT.

Lokasi Desa Karya Makmur berbatasan dengan

  1. Desa Bandar Negeri (Sebelah Utara),
  2. Desa Karya Tani (Sebelah Selatan),
  3. Laut Jawa (Sebelah Timur) dan
  4. Desa Nibung (Sebelah Barat).

Desa Karya Makmur pada Periode ini dipimpin oleh Bp. Nanang Wahono dan didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yaitu Bp. Setiyo Cipto

Jumlah Penduduk Desa Karya Makmur sampai bulan Desember 2016 adalah 2.748 Jiwa terdiri

Penduduk Laki-laki                      : 1.462 Jiwa

Penduduk Perempuan                  : 1.287 Jiwa

Jumlah Kepala Keluarga               : 745 KK

Masyarakat Desa Karya Makmur merupakan masyarakat Heterogen yang terdiri dari berbagai suku seperti Suku Lampung, Palembang, Banten, Sunda, Jawa, Padang, Bugis, dll. Dengan rata - rata  Mata Pencaharian peduduk seperti Petani Kebun, Petani sawah, Buruh, Nelayan, dan Pedagang.

 

KARYA MAKMUR